Sambut Kerjasama 7 Negara, Perwakilan UMMU Ikuti Pelatihan PPKUI

oleh -184 Dilihat
oleh
Kampus UMMU
banner 468x60

TERNATE#- Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Faujia Umasugi, menghadiri Pelatihan dan Workshop Penguatan Kantor Urusan Internasional (PPKUI) yang diselenggarakan di Institut Teknologi Serabaya pada 22-26 Mei 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan kerjasama dengan lebih dari 13 universitas internasional dari berbagai negara, termasuk Turki, Jepang, Thailand, Malaysia, Rusia, Polandia, dan Filipina.

banner 336x280

Pelatihan dan workshop ini diadakan dalam format luring (offline) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Para peserta hadir secara langsung di Institut Teknologi Serabaya untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat.

Selain itu, kegiatan ini juga mengundang pemateri dari berbagai negara yang membagikan pengetahuan dan pengalamannya melalui platform aplikasi zoom.

Faujia Umasugi, selaku perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, turut aktif dalam kegiatan ini. Ia berkesempatan untuk berinteraksi dan bertukar informasi dengan perwakilan universitas internasional lainnya.

Dalam forum ini, mereka membahas berbagai isu terkait kerjasama akademik, pertukaran mahasiswa, penelitian, dan pengembangan program studi bersama.

Partisipasi dalam Pelatihan dan Workshop Penguatan Kantor Urusan Internasional ini, memberikan peluang bagi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk memperluas jaringan kerjasama internasional.

“Dengan adanya hubungan yang lebih kuat antara universitas-universitas internasional tersebut, diharapkan akan tercipta peluang kerjasama yang saling menguntungkan, baik dalam hal pertukaran akademik maupun pengembangan riset dan pengajaran,” kata Faujia.

Melalui keikutsertaan dalam kegiatan ini, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kerjasama internasional.

Ia berharap, kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan akademik dan peningkatan reputasi universitas di tingkat global.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.