Rektor UMMU Sudah Usulkan Pergantian Empat Wakil Rektor dan Dekan

oleh -173 Dilihat
oleh
Saiful Deni
banner 468x60

TERNATE #- Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Muhamamdiyah Maluku Utara (UMMU), Prof. Dr. Saiful Deni akan melakukan perombakan kabinet para wakil rektor dan sejumlah dekan.

“Sementara ini sudah mengusulkan calon warek I, II, III dan IV ke Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Maluku Utara untuk mereke mempertimbangkan Al-islam kemuhammadiyaan,” ujar rektor UMMU dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022).

banner 336x280

Rektor menjelaskan, ada empat bidang wakil rektor dengan kualifikasi doktor dan satu guru besar, yang sudah diuslkan ke PWM Maluku Utara.

“Tugas para wakil rektor sudah ada Juknis yang mengatur, semua fungsi masing-masing. Kita tinggal menunggu usulan balik dari PWM dan setelah itu dikirim ke PP Muhamamdiyah,” kata Saiful.

Menurutnya, masing-masing bidang bekerja sesuai dengan kontrak kinerja yang sudah di tanda tangani oleh Rektor  dan Ketua majelis Dikti PP Muhammadiyah.

Rektor mengaku, para calon wakil rektor sudah tentunya sangat berkualitas disemua bidang, mulai dari kualitas akademik, pendidikan dan pembelajaran, penelitian, pengabadian masyarakat, kemahasiswaan, kulaitas dosen untuk menuju kolaborasi good university, serta kerjasama dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara untuk para dekan di lingkup UMMU, masih dalam proses penjaringan.

“Mekanismenya sama, yakni diuslkan ke PWM dan PWM mempertimbangkan Al-Islam kemudammadiyaan,” tutur mantan Direktur Pascasarjana UMMU ini. Ia menambahkan, sambil menunggu keputusan keluar, wajib hukumnya dosen melakukan aktivitas seperti biasa. Apaalgi sudah masuk tahun ajaran baru.

Sumber:http://indotimur.com

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.