Permudah Pengawasan Anak di Bawah Umur di Hotel dan Penginapan, Dispar Kota Ternate Bentuk Organisasi

oleh -239 Dilihat
oleh
Rustam Panjab Mahli
banner 468x60

TERNATE,#- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate akan membentuk sebuah perkumpulan atau organisasi, agar dapat membantu melakukan pengawasan di hotel dan penginapan jika ada anak di bawah umur memesan kamar.

Kepala Dispar Kota Ternate, Rustam Panjab Mahli mengatakan, pihaknya kesulitan dalam melakukan pengawasan terhadap anak di bawah umur yang sering tertangkap razia di hotel dan penginapan.

banner 336x280

Menurutnya, lemahnya pengawasan tersebut maka pihaknya akan bentuk organisasi untuk memudahkan pengawasan kepada anak yang hendak menyewa kamar hotel dan penginapan.

 “Kami akan bentuk organisasi dalam melakukan pengawasan pada perhotelan dan penginapan, karena sering tertangkap razia anak di bawah umur,” katanya.

Menurutnya, jika ini sudah terbentuk, maka secara organisatoris akan permudah Satpol PP dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda dan tugas dinas yaitu hanya melakukan pengawasan serta pembinaan.

Selain itu, dirinya juga mendesak maneger hotel dan penginapan agar selalu melakukan pengawasan yang ketat ketika ada anak di bawah umur yang hendak menyewa kamar, agar bisa dilaporkan.

Rustam menambahkan, pihaknya juga intens lakukan verifikasi data terkait dengan hotel dan penginapan yang sudah berakhir izin usaha sehingga diperpanjang.

“Kami juga sering jalan untuk menelusuri hotel dan penginapan yang berakhir izin usahanya, jika ditemukan maka itu harus didesak mereka menyiapkan berkas supaya diperpanjang,” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.