Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wali Kota Ternate Ajak Generasi Muda Jaga Keutuhan NKRI

oleh -362 Dilihat
oleh
M. Tauhid Solean (foto_Edo Huka)
banner 468x60

TERNATE# – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota Ternate akan menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Wali Kota di Halaman Kantor Wali Kota, Kamis (01/06/2023) besok.

Dimomentum ini, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman (MTS) mengajak para generasi muda agar tetap ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

banner 336x280

Wali Kota mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi suatu momentum besar untuk memupuk jiwa dan semangat nasionalisme bagi masyarakat, terutamanya bagi generasi muda.

“Jadi hari kesaktian bukan hanya dikalangan ASN dilingkup Kota Ternate. Namun bagi warga masyarakat dan kaum muda, pelajar dan seluruh elemen lainnya,” ungkap wali kota, Rabu (31/05/2023).

Tauhid menjelaskan, generasi muda juga harus ikut dan berperan aktif dalam menjaga serta mempertahankan Pancasila, sebagai dasar negara, sehingga keutuhan NKRI tidak mudah pecah belah oleh paham-paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila.

Lanjut Tauhid, upaya mempertahankan Pancasila, bisa dilakukan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Maka, dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Ikrar atau janji Kesaktian Pancasila sudah harus terparti dalam setiap generasi muda.

“Besok saya bersama perwakilan pimpipnan OPD dan Forkopimda melakukan upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan lancar dan khidmat,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.