Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai Resmi Dilantik

oleh -526 Dilihat
oleh
banner 468x60

MOROTAI, #- Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara, Faujan A Pinang secara resmi melantik pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai periode 2021-2024, Selasa (26/7) malam.
Pelantikan itu dihadiri Pj Bupati Pulau Morotai M Umar Ali, Forkopimda, Rektor Universitas Pasifik, Pimpinan OPD, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulau Morotai, para pimpinan OKP dan Ormas.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai Ali Akbar Djaguna dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah memiliki sejarah yang sangat erat dengan kemerdekaan Republik Indonesia serta pemekaran Kabupaten Pulau Morotai.
Untuk itu, tahun 2024 nanti Indonesia akan melaksanakan Pemilu secara serentak maka melalui Pemuda Muhammadiyah mengajak seluruh pemuda untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.
Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Peuda Muhammadiyah Malut, Faujan A Pinang mengatakan, pelantikan pengurus ini bukan hanya sebagai seremoni, tapi ini sebagai langkah awal untuk memulai pengabdian kepada agama, bangsa dan persyarikatan.
“Saya menyampaikan selamat kepada pengurus PDPM Pulau Morotai, yang baru saja saya lantik, semoga mengemban amanah ini dengan baik hingga berakhirnya periode,” harap Faujan.
Menurut Faujan, Pemuda Muhammadiyah harus menjadikan nilai-nilai dasar Islam, ciri khas Muhammadiyah serta tunjukan dengan tindakan dan memberikan bukti bahwa Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai adalah wajah yang bersih dan berkontribusi secara besar dalam persyarikatan dan daerah ini.
Faujan berpesan, kepada pengurus yang sudah dilantik agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder, sehingga apa yang diprogramkan bisa terwujud.
Semmentara Pj. Bupati M Umar Ali yang membuka Rapat kerja itu mengatakan, saat ini Morotai membutuhkan pemuda yang dapat mengembangkan daerah, seperti Pemuda Muhammadiyah.
“Ini merupakan kewajiban setiap unsur pemuda karena dalam satu kedipan mata saja sudah membuat sejuta perubahan yang terjadi. Pemuda yang bermartabat visioner yang mempunyai integritas dalam setiap waktu dan kebersamaan,” ucap Pj bupati.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.