Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Sukses Gelar Vaksinasi Massal

oleh -166 Dilihat
oleh
Salah satu peserta vaksin yang mengikuti vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua di kampus UMMU
banner 468x60

TERNATE #- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku Utara (Malut), sukses menggelar vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua, yang di pusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Jumat (27/5/2022).

Program ini dilaksanakan oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan dukungan dari Badan Pembangunan Internasional AS (USAID)

banner 336x280

Ketua PWPM Maluku Utara, Faujan A. Pinang dalam laporannya menyampaikan, program mentari vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua ini akan dilaksanakan kurang lebih lima hari, atau sampai target yang diberikan oleh MPKU PP Muhammadiyah tercapai.

Menurut Faujan, vaksinasi massal Muhammadiyah untuk semua hari ini, sasarannya adalah internal, yakni simpatisan Muhammadiyah dan kader, serta mahasiswa. Selanjutnya, akan akan dilakukan dibeberapa tempat dengan sasaran siswa-siswi, Lansia dan umum hingga target tercapai.

“Atas nama PWPM kami menyampaikan terima kasih kepada MPKU PP Muhammadiyah, USAID, Pemprov Malut, Pemkot Ternate, kampus UMMU dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah, H. Agus Kusnadi dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi ini kerjasama MPKU PP Muhammadiyah dengan USAID dan Kementerian Kesehatan adalah bagian untuk penguatan generasi dan warga negara.

Oleh karena itu, dimomentum penanggulangan Covid-19 yang dilakukan Muhammadiyah melalui vaksinasi adalah upayah untuk melahirkan atau menguatkan generasi yang tangguh.

“Vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah untuk semua hari ini adalah bagian kecil dari perjuangan kemanusiaan Muhammadiyah, tapi perjuangan kecil ini diharapkan menjadikan perjuangan lebih besar, sehingga di Muktamar 49 dan seterusnya gaung Muhammadiyah di Provinsi Malut akan menjawab persaingan yang sehat dengan Muhammadiyah di jawa,” kata Agus.

Menurut dia, keberkahan vaksinasi massal Covid-19 hari ini akan dirasakan berapa tahun mendatang, tapi langkahnya dimulai hari ini sehingga tingkat imunitas lebih tinggi.

Dia menambahkan, atas nama MPKU PP Muhammadiyah mengucapkan rasa syukur tak terhingga bahwa teman-teman di Pimpinan  Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut telah mendukungan penuh kegiatan ini.

“Pimpinam Wilayah Muhammadiyah Malut beserta ortom lainnya, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dan RS Islam Kota Ternate kami sampaikan terima kasih” tutup Slamet.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.