Pemuda Muhammadiyah Halut Kembali  Ingatkan KPU dan  Bawaslu Agar Jaga Integritas

oleh -272 Dilihat
oleh
banner 468x60

HALUT#- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara, mengingatkan Bawaslu dan KPU Halmahera Utara, agar menjelangan pemilu tetap menjaga integritas.

Peringatan itu disampaikan dalam aksi yang dilakukan, Kamis (3/11/2022) di kantor Bawaslu dan KPU setempat.

banner 336x280

Koordinator Aksi, Alkafi Hi Ahmad mengatakan, aksi yang dilakukan ini untuk menegaskan kepada penyelenggara Bawaslu dan KPU Halmahera Utara agar tetap netral dan menjaga independensi serta integritas. Selain itu, Aksi ini juga mendesak Bawaslu Halmahera Utara agar tidak membangun konspirasi dengan partai politik seperti yang terjadi pada rekaman yang viral.

“Aksi kami mengingatkan ke mereka sebagai penyelenggara agar menjaga proses demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang, pihak penyelenggara tidak diintervensi oleh partai politik,” ujar Alkafi, Kamis (3/11/2022)

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara, Jumar Mafoloi menegaskan, kehadiran Pemuda Muhammadiyah di Kantor Bawaslu dan KPU ini, untuk mendukung kinerja KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang adil, bersih, umum bebas, serta jujur.

Ia meneggaskan, KPU dan Bawaslu agar tidak melakukan kompromi dengan partai politik dalam perekrutan Panwascam dan PPL.

“Kami mengingatkan Bawaslu dan KPU jangan membangun konspirasi tidak sehat dengan partai politik dalam hal perekrutan lembaga ad hock, selain itu kami berharap KPU dan Bawaslu bekerja sesuai PKPU, Perbawaslu dan Undang Undang Pemilu,” tegasnya.

Terpisah, Komisioner KPU Halmahera Utara, Sefriando Bitakono mengatakan, KPU sangat mengapresiasi langka Pemuda Muhammadiyah yang peduli terhadap poroses Pemilu 2024.

“Tentunya KPU dalam bekerja selalu mengedepankan PKPU dan Undang Undang Pemilu, kami juga meminta Pemuda Muhammadiyah membantu KPU untuk mensukseskan tahapan Pemilu serentak 2024, karena tanggung jawab kita bersama, seluruh lapisan masyarakat, baik OKP, Ormas, Kemanan dan Pemerintah Daerah,” harapnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.