Pemprov Malut Sediakan Anggaran Rp 30 Miliar untuk Vaksin di Kabupaten dan Kota

oleh -140 Dilihat
oleh
Samsuddin Abdul Kadir (foto_randi)
banner 468x60

SOFIFI,  #- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara menyedian anggaran Rp 30 miliar yang bersumber dari Dana Tak Terduga (DTT) APBD 20222. Anggaran sebesar itu untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di 10 Kabupaten dan kota di Maluku Utara.

“Memang kita dorong anggaran DTT sekitar Rp 30 miliar untuk percepatan vaksinasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir, Selasa (28/12/2021).

banner 336x280

Menurut Sekda, anggaran DTT sebesar ini nantinya pelaksanaan vaksinasi akan terfokus pada masing-masing kabupaten/kota di Malut. Sementara untuk provinsi hanya mengkoordinasikan distribusi vaksin, logistik, fasilitas lain serta menerima laporan.

“Jadi untuk pelaksanaan vaksinasinya di Kabupaten kota dan itu sudah sesuai dengan tugas masing-masing,” katanya.

Sekda menyebut, dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten/kota nantinya para bupati dan wali kota bisa mempergunakan DTT ini sebaik-baiknya, dalam rangka untuk mendorong percepatan vaksinasi.

“Mereka bisa saja menggunakan berbagai pola maupun cara di lapangan untuk mendorong vaksinasi, apakah dengan cara pembagian sembako atau seperti apa teknis dari kabupaten/kota, penting bisa mempercepat vaksinasi,” kata Sekda.

Sumber: http://indotimur.com

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.