Pantai Falajawa dan Taman Nukila Tak Kunjung Diperbaiki

oleh -641 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE#- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate mengaku, belum bisa melakukan perbaikan dua fasilitas umum yang terletak di pusat kota.

Kedua fasilitas itu yakni, Pantai Falajawa yang terletak di Kelurahan Muhajirin dan Taman Nukila di kelyrahan Gamalama, kecamatan Ternate Tengah.

banner 336x280

Amatan wartawan tagarmu.com di lapangan, sejumlah fasilitas mengalami kerusakan hingga tak terurus, misalnya papan nama kedua fasilitas tersebut.

Kepala bidang Tata Lingkungan DLH Kota Ternate, Muchlis Latif, selasa (7/6/2022) saat di konfirmasi membenarkan bahwa sementara ini ada fasilitas di pantai falajawa dan taman nukila sduah mengalami kerusakan.

Ia mengaku, kerusakan di taman nukila yakni huruf papan nama kurang satu dan pantai falajawa tidak ada sama sekali tulisan yang terpajang. Hal ini karena huruf papan nama itu sudah mengalami keropos bahkan hilang.

“Iya, kami berjanji saat ini huruf N yang copot di taman nukila tersebut masih dalam tahap perbaikan dan minggu depan akan dipasang kembali,” katanya.

Sementara, di pantai falajawa di tahun ini anggaran perbaikan belum diakomodir. Namun dirinya akan berupaya untuk membijaki agar papan nama bisa terpasang kembali.

“Kalau untuk biaya pemasangan nama taman falajawa kurang lebih Rp100 juta dan taman nukila yakni Rp 175 juta, maka akan diakomodir tahun depan,” katanya.

Dia menambahkan, dari DLH sendiri sedang mengusulkan anggaran perbaikan taman yang ada di kota Ternate melalui APBD 2023 kurang lebih Rp600 juta.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.