Oknum Warga Tolak Pembangunan Tempat Wisata

oleh -486 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE,#- Pemerintah Kecamatan Ternate Barat, menyesalkan oknum tokoh masyarakat yang diduga menolak rencana pemerintah untuk membangun tempat wisata di Kelurahan Bula.

Camat Ternate Barat, Hamid Muhamad mengatakan, dirinya sangat sesalkan salah satu tokoh yang diduga sengaja gagalkan niat pemerintah untuk membangun tempat wisata di Kelurahan Bula.

banner 336x280

Lanjutnya, bahwa tempat tersebut sangat berpotensi karena bisa memanfaatkan warga setempat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi dan punya nilai sosial.

“Oknum ini dia menolak pembangunan wisata dengan alasan kalau tempat itu jadi, maka takutnya akan menjadi tempat maksiat dan sebagainya, maka saya bersama tokoh masyarakat setempat terus berikan pemahaman kepadanya,” ujarnya, Selasa (1/11/2022).

Camat menambahkan, dengan adanya Dana Kelurahan (DK) melalui struktur pemberdayaan, maka itu lebih cenderung sangat bermanfaat kepada banyak orang, karena berkaca pada tempat wisata lainya yang memperdayakan warga setempat.

“Ini kan bisa di kembangkan seperti warga bisa berjualan dan lainya, selain itu juga bisa mencegah abrasi pantai karena tempat tersebut ada beberapa warga melakukan aktivitas penambangan pasir tanpa izin resmi dari pemerintah,” jelas Hamid.

Olehnya itu, kami terus dorong agar bisa terakomodir dan sudah komunikasi kepada warga yang menambang pasir, bahwa aktivitas mereka akan digantikan dengan membangun tempat usaha untuk berjualan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.