Maju Pileg, Wakil Wali Kota Ternate Siap Mundur

oleh -227 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE#- Wakil Wali Kota Ternate, Jari Usman siap mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wali Wali Kota Ternate jika telah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu Legislatif oleh KPU.

Menurut Jasri, pengunduran ini dilakukan karena dirinya bakal mengikuti Pileg 2024 mendatang sebagai calon DPR RI Dapil Maluku Utara.

banner 336x280

“Saya siap meletakan jabatan setelah adanya pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU pada tahun 2023 mendatang,” kata Jasri yang juga Ketua DPW PKB Malut ketika dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Ternate, Senin (03/10/2022).

Meski begitu, Jasri belum menyampaikan siapa yang akan menggantikan dirinya sebagai Wakil Wali Kota Ternate, sebab menurutnya masalah pergantian harus dibicarakan dalam partai koalisi.

“Untuk pergantian posisi sebagai Wakil Wali Kota, tentunya juga harus dibicarakan dengan partai koalisi,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022) mengatakan, dirinya belum mendapatkan informasi terkait persiapan pengunduran diri Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman karena maju Pileg.

“Saya belum dapat informasi terkait itu, bahkan saya baru saja mendapat informasi tersebut ketika ditanya sejumlah wartawan,” katanya.

Meski begitu, walaupun informasi tersebut apabila benar bahwa Wakil Wali Kota mengundurkan diri, nantinya akan dilihat mekanisme atau aturan yang berlaku.

Ia menambahkan, sejauh ini komunikasi dengan Wakil Wali Lota Ternate baik-baik saja, dan hanya jarang bertemu. “Sejauh ini kita berkomunikasi biasa-biasa saja, kita hanya jarang bertemu,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.