Komisi I Ingatkan Wali Kota Ternate Terkait BAHIM

oleh -191 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE#- DPRD Kota Ternate kembali mengingatkan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, agar lebih memperhatikan kecamatan terluar, yakni Batang Dua, Hiri dan Moti (BAHIM).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman mengatakan, wali kota di periode ini tentunya lebih tegas kepada OPD terkait untuk meningkatkan kinerja yang nantinya menjadi dasar evaluasi, agar setiap kepala OPD memiliki target kinerja secara berkala.

banner 336x280

“Kita meminta OPD untuk fokus pada arah kebijakan pembangunan Kota Ternate 2022, diantaranya optimalisasi sumber-sumber penerimaan daerah serta pembangunan di tiga Kecamatan terluar,” jealsnya, Rabu (16/02/2022).

Menurutnya, pelayanan kepada masyarakat lebih diperbaiki, apalagi di kecamatan terluar butuh perhatian penuh wali kota dan wakil wali kota, yang tentunya dalam pelaksanaan kinerja lebih menjunjung nilai-nilai adat se-atorang yang menjadi khasanah budaya dalam kehidupan masyarakat kota ini.

“ Jadi kecamatan terluar harus menyentuh di segala bidang. Sebab, dalam kebijakan RPJMD dan dijabarkan dalam APBD sangat jelas memberi porsi ketiga kecamatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai wakil rakyat tetunya akan terus mengawal politik kebijakan dan anggaran, sehingga wali kota lebih memberi perhatian di tiga kecamatan.

“Pembangunan Kota Ternate tahun adalah penjabaran visi misi wali kota dan wakil. Tapi ketegasan wali kota terhadap aparaturnya menjadi kunci,” pungkas politisi Demokrat ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.