Kesbangpol Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Politik

oleh -303 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE, # –¬†Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Pemerintah Kota Ternate melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Keabangpol), melaksanakan sosialisasi pendidikan politik bagi masyarakat serta stakeholder, Kamis (20/10/2022).

Wali kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, pemilu serentak semakin dekat tentunya dari pusat hingga daerah akan menyiapkan seluruh kebutuhan salah satu kegiatan sosialisasi dilakukan Kesabangpol.

banner 336x280

Lanjut wali kota, hajatan ini sering kali menimbulkan resistensi konfilik ditengah masyarakat maupun netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, upaya memanilisir konfilik bagi peserta pemilih sesungguhnya membutuhkan penguatan atau pemahaman pendidikan politik.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, karena proses tahapan Pemilu kali ini akan lebih lama dan pelibatan partisipasi masyarakat jauh lebih besar.

Menurut Wali Kota, bahkan kali pertama proses demokrasi Pemilu, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada yang terbesar di dunia sehingga butuh kesiapan informasi dan pendidikan.

“Ini semua bertujuan agar supaya masyarakat bisa siap menghadapi Pemilu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkot Ternate ini menambahkan, pesta demokrasi nanti berjalan baik jika setiap pemangku kepentingan melibatkan peran aktif masyarakat dengan pelaksanaan kegiatan pendidikan politik ini.

“Diharapkan kita menjadi mengerti bahwa politik tidak hanya alat untuk meraih dan mempertahankan kekuasaan. Tetapi lebih dari itu, politik adalah jalan bagi bangsa ini menuju pada kondisi masyarakat yang demokratis dan sejahtera,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.