Kembangkan Pelabuhan Kontainer, Pelindo Ternate Akan Tambah Pintu Masuk

oleh -684 Dilihat
oleh
Anwar Pae
banner 468x60

TERNATE#- PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Perero Cabang Ternate, tahun ini akan membuka pintu masuk di sisi Selatan pelabuhan.

General Manager Pelindo Terminal IV Cabang Ternate, Anwar Pae mengatakan, tindak lanjut rencana pembukaan pintu masuk kontainer disisi selatan menuju kelurahan Kota Baru, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, dalam hal ini wali kota dan pihak Bea Cukai yang di fasilitasi ketua Bapindo Ternate.

banner 336x280

“Lokasi tersebut sudah ada relokasi pasar, namun kami hanya meminta untuk membuka akses pintu saja dulu menuju area Kota baru agar aktivitas kontainer berjalan lancar,” ujarnya.

Lanjut Anwar, jika menunggu sampai pembebasan lahan karena rencana awal lokasi tersebut akan dibuat lapangan petik kemas, tapi yang terlihat sekarang sudah ada bangunan lapak, kafe dan restoran.

Menurutnya, jika dipaksakan tempat itu akan resistensi sehingga akan lama, karena di sisi lain jalan akses keluar masuk hanya satu.

“Pintu sisi selatan bisa perlancar aktivitas bongkar muat petik kemas, kapal-kapal lokal seperti dari Sanana. Selain itu juga ada rencana usaha ekspor import ikan ke Amerika,” kata Anwar, Selasa (16/8/2022).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.