Kekurangan Ruangan Belajar, SD Negeri 2 Kota Ternate Gunakan Aula

oleh -698 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE, #- SD Negeri Kota Ternate, Maluku Utara saat ini masih kekurangan tiga ruangan belajar, sehingga aktivitas belajar mengajar terpaksa menggunakan aula sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 2 Kota Ternate, Darsiah RipaMole mengatakan, saat ini SD Negeri 2 masih kekurangan ruang belajar, sehingga sering mengganggu aktivitas belajar mengaja siswa-siswi.

banner 336x280

“Sementara waktu kita gunakan ruang aula dan itu juga sering mengganggu aktivitas belajar siswa ketika ada rapat, karena rapat juga sering gunakan gedung tersebut,”  ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan, ruang belajar di sekolah ada 12 namun pihaknya hanya miliki 9 kelas, sehingga di butuhkan 3 kelas untuk kelancaran aktivitas belajar mengajar, tapi untuk antisipasi hal tersebut dilakukan 2 shift, yaitu pagi dan siang.

Lanjutnya, dengan kurangnya ruang kelas maka dirinya terus berupaya dan berharap agar di tahun anggaran 2023 mendatang, bisa dapat bantuan Dapodik melalui DAU untuk pembangunan gedung belajar.

“Lahan kosong tidak tersedia maka kalau bisa saya usulkan penambahan ruangan di bangunan bertingkat saja dan usulan kami sudah ada tanda-tanda yang diberikan oleh Kadis Pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan usulan tersebut pihaknya sangat berharap agar di tahun 2023 bisa terakomodir sehingga gedung aula bisa difungsikan ketika ada kegiatan dan tidak mengganggu belajar siswa-siswi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.