Kawasan Pertania Loto Akan Dijadikan Agrowisata

oleh -678 Dilihat
oleh
Thamrin Marsaoly
banner 468x60

TERNATE,#- Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dispar), untuk berkolaborasi membangun kawasan pertanian di Kelurahan Loto, Kecamatan Ternate Barat sebagai tempat kawasan agrowisata.

Hal ini disampaikan Kadis Pertanian, Thamrin Marsaoly. Menurut Tahmrin, tahun 2022 melalui project perubahan pihaknya akan mengembangkan agrowisata.

banner 336x280

“Kawasan agrowisata nantinya seluas tiga hektar itu hasil kolaborasi bersama dengan Dinas Pariwisata Kota Ternate,” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Dikatakan Thamrin, tempat agrowisata akan dibangun gazebo dan juga akan ada papan nama serta fasilitas pendukung lainya segera disediakan untuk para pengunjung.

Menurut Thamrin, penempatan agrowisata di Loto sangat strategis dengan suasana lingkungan, selain dengan tanaman sayuran yang terlihat hijau di sepanjang kawasan pertanian, ada juga sunset yang bisa dinikmati saat matahari terbenam.

“Nanti kalau pengunjung datang bisa melihat tanaman sayuran yang hijau dan menikmati matahari terbenam, sedangkan untuk spot foto sangat mendukung karena yang kami jemput itu adalah kawasan terasering,” jelas Thamrin Marsaoly.

Ia menambahkan, agrowisata ini juga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), bajkan ekonomi kreatif itu bukan hanya dari segi pariwisata namun dari sisi pertanian juga harus di dorong.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.