Gubernur Maluku Utara Launching Maskot Porprov Ke IV

oleh -737 Dilihat
oleh
Suasana Launching Maskot Proprov ke IV Malut tahun 2022
banner 468x60

TERNATE,#-  Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba didamping Ketua DPRD Malut, Wali Kota Ternate, Ketua KONI Malut dan Forkopimda, secara resmi melaunching logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Malut tahun 2022 di Landmark Kota Ternate, Jumat (5/8/2022) malam tadi.

Maskot Proprov Malut tahun 2022 berupa burung bidadari yang merupakan simbol dalam rangka sukseskan  pelaksanaan Porprov yang akan di gelar bulan ini hingga September mendatang dengan tema “Raih Prestasi di Kota Rempah”.

banner 336x280

Gunernur Malut, Abdul Gani Kasuba dalam sambutanya berpesan, kepada kontingen yang akan bertanding agar bisa mengukir prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas olahraga serta patuhi aturan yang telah disepakati bersama panitia pelaksana Porprov ke IV.

Sementara Ketua Panitia Porpov, Jasman Abubakar mengatakan, event olahraga yang digelar dua tahunan ini merupakan pembuktian dan pembinaan atlet Provinsi Malut, karena launching Proprov Ke IV sebagai wadah promosi sekaligus sosialisasi sebagai bentuk persiapan pembukaan pada 31 Agustus-7 September 2022 mendatang.

Dikatakan, berdasarkan tahapan entri data tercatat sebanyak 1.304 atlet dan official kurang lebih 200 orang dari 8 Kabupaten/Kota yang sudah daftar sebagai peserta Porprov IV Malut 2022.

“Ada 24 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porprov tahun ini. Selain itu, panitia juga sudah menyiapkan kurang lebih 1.200 medali penghargaan, yakni 300 medali emas, 300 medali perak dan 500 medali perunggu untuk 24 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingan maupun dilombakan.

“Kami berharap, semoga pelaksanaan Porprov bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diharapkan, dan yang akan menjadi tuan rumah jelang pembukaan yaitu Kota Tidore Kepulauan, namun informasi yang kami dapatkan mengundurkan diri,” katanya.

Meski begitu, panitia juga menyiapkan tempat tinggal atlet dan official, sebanya 23 hotel yang ada di Kota Ternate termaksud Asrama Haji.

Sementara Walikota Ternate, M Tauhid Soleman mengucapkan terima kasih kepada panitia karena mempercayakan Kota Ternate sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov IV Malut 2022.

Menurut Tauhid, melalui kegiatan tersebut kiranya dapat wujudkan semangat sportifitas utamanya duta-duta seluruh Malut hingga bisa menjadi ajang berlanjut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

“Melalui olahraga bisa mengantarkan Patriot Pancasila dan Porpov bukan hanya sebagai pembangunan prestasi tapi adalah semua aspek”, tuturnya, Jumat (5/8/2022) Malam.

Sedangkan Ketua Koni Malut, Djafar Umar menjelaskan, pelaksanaan Porprov ke IV 2022 Malut rencana awalnya dilaksanakan pada dua tempat, yaitu Kota Ternate dan Tidore. Hanya saja hasil koordinasi terakhir dengan Pemerintah Tidore mendadak mengundurkan diri, hal ini tentunya bisa dimaklumi karena Kota Ternate bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan.

Djafar menambahkan, sebelumnya 46 Cabor yang sudah dibentuk namun hanya 24 Cabor yang dianggap memenuhi syarat dari sisi organisasi dan pembinaan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.