Elang vs BL Berebut Ketua Asprov PSSI Malut

oleh -188 Dilihat
oleh
banner 468x60

Wabup Halut, Naim Ishak dan Incumbent Ikut Bertarung
TERNATE, #- Sebanyak lima nama yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum Asprov PSSI Maluku Utara (Malut).

Kelima nama tersebut, di antaranya Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara (Elang), Bupati Morotai Beny Laos (Bela), Wakil Bupati Halmahera Utara Muhlis Tapi Tapi dan Naim Ishak pengiat bola.

banner 336x280

“Berkas mereka berlima sudah kami terima. Sekarang tinggal menunggu verifikasi berkas,” ungkap Ketua Pemiihan (KP) Asprov PSSI Malut, Aldy Ali kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Kata Aldy, untuk saat ini sudah memasuki tahapan verifikasi berkas pencalonan yang telah diajukan Askab/Askot, AFD dan klub anggota PSSI Malut.

Sebelumnya, pendaftaran bakal calon Ketum, Waketum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara periode 2021-2025 resmi telah ditutup pada Senin (28/2/2022) pukul 24.00 WIT. 

“Hingga batas penutupan pendaftaran atau pengajuan nama bacalon komite eksekutif dari jumlah voter sebanyak 26, yang mengajukan calon terdapat 11 voter, di antaranya, Asosiasi Futsal, 6 Askot/Askab dan 3 klub anggota PSSI Malut,” ujar, Sekwan Kota Ternate ini.

Lima nama yang mendaftar, tentunya akan diversifikasi berkasnya. Ada 10 syarat untuk bisa maju sebagai calon ketua umum.
“Jika ada satu syarat yang tidak terpenuhi, tentu akan digugurkan. Tapi kalau mereka berlima memenuhi syarat, maka sudah pasti akan diloloskan,” katanya. 

Untuk pemilihan kali ini, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Ternate itu menegaskan, tidak ada kompromi terkait dengan kelengkapan berkas.

“Jadi tidak ada kata kompromi dalam kelengkapan berkas, jika ada satu syarat yang tidak terpenuhi, sudah pasti kita gugurkan,” tegasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.