Ecobhinneka Muhammadiyah Kota Ternate gelar Workshop Konten Kreatif

oleh -329 Dilihat
oleh
Gubernur Malut saat Salat Jumat berjamaah
banner 468x60

Ternate#- Ecobhinneka Muhammadiyah Regional Kota Ternate menggelar workshop penyusunan Konten kreatif dengan tema “menyusun produk konten kreatif di media sosial untuk isu kerukunan dan lingkungan”, Sebtu (18/02/2023).

Worksop ini bertujuan untuk membntuk anak-anak muda yang cakap dibidang desain grafis dan konten kreator, sebagai medium untuk mengawal isu-isu kerukunan dan lingkungan.

banner 336x280

Kegiatan berlangsung pukul 09.00 s/d 17.00 WIT di Safirna Golden Hotel, Kelurahan Stadion Kota Ternate dengan jumlah peserta 14 orang, masing-masing perwakilan dari Agama Kristen dan Islam. Hal itu dibenarkan oleh Usman Mansur sekalu Menajer.

“Kegiatan ini diselenggarakan di hotel Safirna Kota Terbate dengan jumlah peserta 14 orang, masing-masing dari agama kristen dan islam sebagai representasi keberagaman umat beragama” ujar usman.

Sementara Pimpinan Pusat Ecobhinneka Muhammadiyah, Triningsi dalam sambutannya mengatakan, Ecobhineka adalah bentuk amanah dari Muhammadiyah, dan Muhammadiyah tidak berhenti pada diskusi melainkan bergerak bersama untuk mewujudkan perdamaian yang universal.

“Kenapa Ecobhineka? Sesuai dengan artinya bergerak di bidang Ekologi dan Kebhinekaan. Bahwa ekologi menurut Muhammadiyah adalah sesuatu yang universal, semua manusia tetap inggin lingunkannya aman dan damai,” jelasnya.

Dia mengatakan, suatu kehormatan bisa berdiskusi san mengelola platform mesia sebagai instrumen mejaga Lingkungan dan Kerukunan. Kota ternate diharapkan menjadi icon perdamaian dunia.

“Ini merupakan suatu kehormatan, anak muda Ternate diharapkan bisa menjadi duta yang menyampaikan trntang ikon kerukunan di duni,” pungkas Triningsi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.