DLH Kota Ternate Akui Armada dan Sampah Tak Sebanding

oleh -502 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE#- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, mengaku dengan keterlambatan pengangkutan sampah disetiap kelurahan, akibat masih kekurangan armada.

DLH sering melakukan pengangkutan sampah di sore hari dengan alasan kondisi mobil oprasional yang umurnya terbilang tua. Selain itu sering mengalami kerusakan.

banner 336x280

Kabid Persampahan DLH Kota Ternate, Asmal Laiaro mengatakan, terkait dengan pengangkutan sampah yang terkadang sering dilakukan sampai sore hari, namun DLH tetap berusaha melayani secara maksimal walaupun dengan volume sampah yang makin bertambah.

“Kami akui sampah disetiap kelurahan sering terlambat, akibat mobil umur ekonomis sudah melebihi batas,” kata dia, Jumat (10/06/2022).

Menurutnya, DLH terkendala dengan jumlah armada pengangkut yang terbatas, selain itu di lapangan aramada sering mengalami kerusakan.

Untuk mengantisipasi sering keterlambatan pengangkutan sampah, DLH telah membuka posko pelayanan pengaduan dengan tujuan untuk mengcover keluhan warga tentang sampah.

Ia menmbahkan, kendaraan pengangkut sampah yang dimiliki DLH, yakni mobil roda emapt 7 unit dan roda enam 17 unit, jadi total keseluruhan kendaraan oprasional 24 unit mobil.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.