Dispar Kota Ternate Dinilai Abaikan Fasilitas Destinasi Wiisata yang Rusak

oleh -271 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE,#- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, dinilai mengabaikan fasilitas destinasi wisata yang mulai rusak. Salah satunya di wisata geopark batu angus yang berada di Kelurahan Kulaba, Kecamatan Ternate Barat.

Salah satu pengunjung wisata batu angus, Andi mengatakan, dengan kondisi fasilitas tempat wisata berupa gazebo mulai mengalami kerusakan, tapi minim perhatian dari instansi terkait.

banner 336x280

“Tempat wisata ini ramai dikunjungi warga, namun kerusakan tersebut hanya dibiarkan begitu saja dan seharusnya pemerintah ketika melihat hal itu rusak maka diperbaiki melalui pendapatan tagihan retribusi,” katanya, Senin (3/9/2022).

Sementara pengunjung lainya, Faisal, menambakan yang berkunjung di tempat wisata batu angus bukan hanya orang lokal, namun juga ada pengunjung dari luar Maluku Utara (Malut).

“Karena batu angus ini merupakan aikon wisata yang terkenal di Malut khususnya Ternate ketika ada salah satu fasilitas yaitu gazebo yang rusak pada bagian atapnya ini sangat menggangu kenyamanan karena tidak bagus di pandang,” ujarnya.

Lanjutnya, ini akan menjadi penilaian para pengunjung, jadi hal sekecil apa pun itu jangan di remehkan karena ini menyangkut dengan kenyamanan saat wisatawan.

Olehnya itu, ke indahan suatu tempat wisata bukan hanya di lihat dari segi penataanya melainkan juga pandangan akan tertuju pada fasilitas yang di siapkan oleh pengelola, meski begitu pihaknya berharap kepada Dispar Kota Ternate untuk segera melakukan perbaikan atap gazebo yang mengalami kerusakan.

Sementara Kadis Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, Rustam Panjab Mahli mengatakan, pihaknya juga baru menetahui informasi kerusakan tersebut, maka akan dikroscek di lapangan untuk melihat apa saja yang rusak agar dilakukan perbaikan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.