Dishub Kota Ternate Mulai Ujicoba e-Parking

oleh -580 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE,#- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, mulai melakukan ujicoba Parkir elektronik (e-parking) dibeberapa ttitik yang ada di Kota Ternate.

Sekretaris Dishub Kota Ternate, Mochtar Hasyim mengatakan, untuk memudahkan pengendara saat melakukan parking khusus, maka Dishub bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu CV Eswork untuk mengelola e-parking.

banner 336x280

“Jadi e-parking ini menggunakan kartu yang sifatnya bisa isi ulang. Isi ulang ini bisa melalui kantor PT Pos, Alfamidi dan Indomaret maka sangat memudahkan para pengendara yang akan menggunakan lahan parkir,” jelasnya.

Kata dia, PT Pos juga akan membantu Pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan tata cara pengisian saldo kartu e-parking dan cara transaksi parkir yang sudah disiapkan dibeberapa titik di wilayah Kota Ternate.

“Ujicoba e-parking sekarang sedang dilaksanakan dan hasilnya akan dievaluasi pada awal oktober 2022, sehingga akan mengetahui pencapaianya sampai dimana,” jelas mantan Camat Ternate Selatan ini.

Menurut Mochtar, dalam penerapan e-parking yang bekerja sama dengan pihak ketiga tujuanya menggenjot pendapatan retribusi, selain itu juga agar mencegah kebocoran PAD serta guna mewujudkan smart city yang sudah dicanangkan oleh Walikota Ternate.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.