Dinas P3A Kota Ternate Usulkan Pembangunan UPTD P2TP2A dan Puspaga

oleh -587 Dilihat
oleh
Marjorie S. Amal
banner 468x60

TERNATE,#- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Ternate, mengusulkan pembangunan Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serta Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di APBD tahun 2023.

Kadis P3A Kota Ternate, Marjorie S. Amal mengatakan, pihaknya mmengusulkan program prioritas di APBD Perubahan tahu ini, seperti pembangunan P2TP2A dan Puspaga karena kedua banguunan ini sangat penting.

banner 336x280

“Dua unit layanan tersebut saat ini kami masih kontrak maka sudah saatnya diperjuangkan agar dimiliki, sebab sudah mendapat rekomendasi tipe A serta Kota Ternate juga mendapat Kota layak anak,” ujarnya, Rabu (10/8)2022).

Menurut Marjorie, meski pun P2TP2A selalu menjadi yang terbawah tapi itu tidak jadi masalah, karena yang paling utama punya kinerja maksimal.

Marjorie menambahkan, akan melakukan upaya pencegahan pelayanan dan perkuat kelembagaan, karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) paling dominan dan pelantaran anak.

“Saya pikir sudah jelas kalau terjadi KDRT maka akan terjadi perceraian yang hingga berdampak pada pelantaran anak,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.