35 Pengurus Koperasi di Kota Ternate Ikut Pelatihan Penguatan SDM

oleh -229 Dilihat
oleh
Suasana pelatihan
banner 468x60

TERNATE#- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Ternate, melakukan pelatihan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada 35 pengurus koperasi.

Pelatihan tersebut dibuka langsung kepala dinas Koperasi dan UKM, Hadi Haeruddin, Senin (4/7/2022). Hadir sebagai narasumber, Samsul Bahri Horasan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara, Santi Sadik Dinas koperasi dan UKM Kota Ternate, Haerudin praktisi koperasi dan moderator Jamaluddin Yusuf.

banner 336x280

Kadis koperasi UKM Kota Ternate, Hadi Hairudin mengatakan, pelatihan ini untuk menguatkan sumber daya manusia pengurus koperasi yang ada dalam wilayah kota Ternate, yang diiukuti 35 peserta berasal masing-masing koperasi.

Kata dia, dengan pelatihan ini para peserta  mampu mendorong dan pengelola koperasi sebagaimana sudah diisyaratkan dalam undang-undang nomor 25 tahun 1992 tentang pengkoperasian.

“Tentu saja dengan pelatihan ini bisa memberikan pengetahuan terkait dengan pengelolaan koperasi agar lebih professional,” terangnya.

Menurutnya, koperasi yang baik adalah mereka yang selalu daftar disetiap akhir tahun, dalamm hal ini tutup buku sehingga paling tidak mereka (pengelola koperasi) melakukan rapat anggota tahunan (RAT) minimal 2 tahun sekali.

Dia menambahkan, di era teknologi digitalisa ini dinas koperasi harus mendorong agar manajemenya lebih baik dalam pengelolaan kelembagaan, maka dengan adanya pelatihan ini ada nilai tambah bagi pengurus koperas.

“Bagaimana pun juga, jika koperasi menjalankan tugasnya sesuai dengan visinya yakni  berikan kesejateraan anggota dan masyarakat bisa diwujud apabila SDM mendukung,” tambahnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.