11 Mahasiswa UMMU KKN Internasional  di Thailand

oleh -300 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE# – Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dengan bangga mengumumkan pengiriman delegasi terbesar sebanyak 11 mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program magang internasional di Thailand.  Acara pembukaan yang berlangsung di gedung Rektorat UMMU, lantai 3, dihadiri langsung Rektor, Wakil Rektor, para pimpinan UMMU, serta orang tua peserta.

Acara dimulai dengan upacara menyanyikan lagu kebangsaan, sebagai simbol kebanggaan dalam mewakili Indonesia di tingkat internasional. Dilanjutkan dengan laporan keberangkatan yang disampaikan oleh Kepala Biro Kerjasama dan Humas UMMU, yang menjelaskan komposisi delegasi yang terdiri dari 2 mahasiswa Bahasa Inggris, 2 mahasiswa Psikologi, 2 mahasiswa Ilmu Kesehatan, 2 mahasiswa Hukum, dan 1 mahasiswa Ilmu Komunikasi.dari 11 mahasiswa UMMU dalam program ini menggarisbawahi dedikasi universitas dalam memupuk perspektif global dan meningkatkan internasionalisasi mahasiswanya.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Rektor UMMU, Prof. Dr. Saiful Deni, M.Si., menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan ini. Beliau menekankan pentingnya pengalaman internasional bagi mahasiswa dalam mempersiapkan mereka untuk tantangan global di masa depan. “Partisipasi dalam program magang internasional ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa UMMU untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka di luar negeri. Hal ini sejalan dengan visi UMMU untuk menjadi pusat pendidikan yang berorientasi global,” ujar Prof. Dr. Saiful Deni, M.Si.

Program magang internasional ini akan berlangsung dari tanggal 5 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024 di Thailand. Para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam bidang studi masing-masing, serta memperluas wawasan mereka dalam konteks global.

Salah satu sorotan dari  partisipasi UMMU terlihat  dalam sebuah Simposium dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan tiga universitas terkemuka di Malaysia . Penandatanganan MoU ini akan disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, yang akan diadakan di Rajamangala University Bangkok pada tgl 05 Febari 2024. Selain itu, mahasiswa juga akan terlibat dalam magang internasional yang akan memberikan pengalaman praktis yang berharga di lingkungan global.

UMMU sangat bangga atas kesempatan ini dan berkomitmen untuk terus memperluas kesempatan internasional bagi mahasiswanya. Dengan pengiriman delegasi terbesar ini, UMMU menegaskan posisinya sebagai salah satu universitas yang berkomitmen pada internasionalisasi pendidikan tinggi di Indonesia dan Lebih Khusus terbaik di Wilayah Maluku-maluku Utara

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.